Wednesday 12 August 2015

Masa Muda Cuuyyy!!!!

Hey pejuang muda! Apa kabarmu? Apakah hidup masih memberatkanmu? Ayolah, wake up guys! Don't be culun.

Lu lagi jenuh? Capek? Yaelah, gampang kali. Lu tinggal cari waktu, hangout deh, keluar dari aktifitas yang menjemukan lu! Orang kreatif bilang, salah satu cara untuk tetap kreatif adalah break your routine.

Masalah apa? Cinta? Make it simple. Kalo dia ga mau, yaudah. Kalo dia mau, ya jalan bareng. Susah sih, gue juga lagi ngerasain kok sekarang. Tapi don't wasting time bro!

Apalagi? Sekolah? Apa susahnya? Bangun pagi, ikutin pelajaran, selesai, pulang. Nakal? Terus dihukum? Wajar keleus. Ya terima aja. Gue juga suka bolos, bukannya pergi ke sekolah malah pergi ke warnet, sampai-sampai hampir gak naik kelas karena 2 minggu kaga absen. Dan akhirnya gue dapet hidayah (sejenis surat peringatan keras dari sekolah untuk orang tua), gue nangis di ruang kepala sekolah.

Masalah uang? Hampir semua orang pernah bermasalah sama ini, kalo lu mau bantu nyelesain, ya kerja keras dong dibidang yang lu kuasain, kalo lu masih sekolah, ya sabar aja, itu tugas orang tua lu untuk menuhin kebutuhan elu. Tugas lu cuma jangan memperkeruh suasana. Please, jangan memperkeruh suasana. 

Masalah keluarga? Broken home? Gue memang gak ngerasain sih, tapi gue punya salah seorang teman dekat, eh bukan, maksud gue (T)eman hidup. Dia juga broken home sama kaya kalian. Jadi gue tau banyak tentang broken home dari dia. Tapi lu harus tau, itu pilihan kedua orang tua lu yang lebih memilih untuk tidak bersama lagi. Percayalah, itu bukan salah lu, justru jadi salah kalo lu memilih untuk menghukum diri lu sendiri atas keputusan yang mereka ambil.

Temen-temen, gini, gue mau bagi rahasia gue. Sebenernya kita kaya banget broo. Kalo ada yang bilang waktu adalah uang, gue berpendapat lain, karna menurut gue, waktu lebih dari uang. Dan kita muda, kita masih punya banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang kita senengin. Kita muda cuy! Bahkan kalo kita ngelakuin kesalahan, kita masih punya banyak waktu untuk memperbaikinya. Kita muda cuy! Kita punya semangat lebih dari mereka yang udah berumur. Kita memang muda cuy, tapi kalo ditanya pengalaman, jangan mau kalah. Karna justru masa muda adalah gudang dari semua pengalaman.


Mungkin gue lagi ngawur. Gue nulisnya ngantuk, dari kemaren belom tidur, tapi karna gue masih muda, jadinya pas kerja shift 3 sambil begadang di depan komputer receptionis, gue ngeblog. Anak muda bebas kali cuy. Kalo elu, gimana cara nikmatin masa muda lu?


2 comments:

  1. #Herry
    Eky mantap deh ,Smoga kata" lu bisa membuka hati smua seseorang yg membcanya termasuk gue ,1 kata buat lu (Kompor Gas) :-)

    ReplyDelete
  2. Anjayy, wkwkwkwkw... Makasih banyak Her. Jangan lupa, titip salam sama warteg samiasih yee.. :v Terimakasih sudah mau buang-buang waktu buat visit to my blog. I'm so glad. ^^

    ReplyDelete